DetikNews
Selasa 24 April 2018, 16:45 WIB

Amien Rais Tunjuk Foto Jokowi di Balai Kota: Ini Sudah Down

Indra Komara - detikNews
Amien Rais Tunjuk Foto Jokowi di Balai Kota: Ini Sudah Down Momen ketika Amien Rais menunjuk foto Presiden Jokowi di Balai Kota. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Di tengah mengisi ceramah di Balai Kota, Amien Rais menunjuk foto Presiden Joko Widodo. Amien menyebut elektabilitas Jokowi terus turun.

"Ini (menunjuk foto Jokowi) elektabilitasnya sudah going down. Kata ahli, para survei, itu seorang incumbent, sekarang petahana, kalau di bawah 50 persen, itu untuk menang kembali seperti is impossible. Tapi kalau Ibu peduli negeri, partai Islam juga cuma leyeh-leyeh, is impossible," ujar Amien di depan para ustazah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4/2018).

[Gambas:Video 20detik]


Amien kemudian meminta para ustazah menyisipkan isu politik dalam pengajian. Menurut Amien, hal itu penting dalam memberikan kontribusi pada Pilpres 2019.

Dia mencontohkan keajaiban dari Tuhan saat Pilkada DKI 2017 dapat terjadi kembali pada 2019. Amien pun meminta para ustazah berdoa agar 2019 memiliki pemimpin baru.

"Jadi ya Allah, mudah-mudahan negeri kami, negeri muslim terbesar di muka bumi ini pada tahun 209 (2019) mendapat presiden yang baru," ujarnya.
(dhn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed