DetikNews
Senin 23 April 2018, 12:50 WIB

Polisi Mulai Berbaris di Depan Gedung DPR Amankan Demo Ojol

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Polisi Mulai Berbaris di Depan Gedung DPR Amankan Demo Ojol Foto: Polisi berbaris di depan gedung DPR. (Noval-detikcom)
Jakarta - Aparat kepolisian mulai membuat barisan di depan Gedung DPR untuk mengamankan demo driver ojek online. Massa ojek online belum memulai aksi.

Pantauan di depan Gedung DPR, Senayan Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018), aparat kepolisian mulai berbaris di depan gerbang masuk Gedung DPR. Mereka berbaris di pinggir Jalan Gatot Subroto arah Slipi.


Lalu lintas di Jalan Gatot Subroto arah Slipi, masih terpantau lancar. Belum ada pergerakan massa dalam jumlah besar dari massa ojek online.

Sementara itu, massa ojek online satu persatu berdatangan dan berkumpul di pedestrian jalan depan Gedung DPR. Belum ada komando yang mengajak massa untuk berorasi di depan Gedung DPR.

Polisi Mulai Baris di Depan Gedung DPR Amankan Demo OjolFoto: Polisi berbaris di depan gedung DPR. (Noval-detikcom)

Kendaraan taktis polisi juga masih disiagakan di dalam kompleks DPR, tepatnya di depan gerbang masuk. Ada juga satu ambulance dari Dinkes DKI Jakarta yang disiagakan di depan gerbang DPR.

Para pedagang kaki lima juga banyak yang berdatangan di tempat para driver ojek online berkumpul.


Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis berharap demo massa ojek online yang tergabung dalam Gerakan Roda Dua (Garda) berjalan tertib. Idham ingin aspirasi massa disampaikan dengan cara yang baik.

"Saya berharap mereka melakukan demo dengan tertib menyampaikan aspirasinya dengan baik," kata Idham di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (23/4).

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed