DetikNews
Senin 23 April 2018, 10:50 WIB

Sandi Ingin Tambah Camat Perempuan: The Power of Emak-emak

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Ingin Tambah Camat Perempuan: The Power of Emak-emak Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Foto: Fida-detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendapat laporan jumlah camat perempuan di Jakarta yang hanya ada satu. Sandiaga akan menambah jumlah keterwakilan camat perempuan saat rotasi jabatan nanti.

"Saya lihat tidak tahu berapa idealnya. Tapi kalau 1 dari 44 ya kurang banget lah. Itu cuma camat Cipayung saja yang perempuan. Kita ingin mendorong camat yang baik-baik, yang perempuan-perempuan yang berprestasi ini," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Sandiaga belum mengungkapkan kapan rotasi jabatan dilakukan. Dia menegaskan saat rotasi jabatan ingin memberikan porsi bagi perempuan untuk banyak terlibat di pemerintahan.


"Jadi kita nanti lihat bagaimana pak Aspem, asisten pemerintahan mendorong juga bagaimana sustainability keterwakilan dari perempuan, bukan hanya keterwakilan ya. Tapi memang perempuan hebat, perempuan mandiri, the power of emak-emak, the power of ibu-ibu harus hadir di wilayah DKI Jakarta ini," jelasnya.

Untuk posisi lurah, menurut Sandiaga, keterwakilan perempuan sudah cukup banyak. Sandiaga mengaku memberi perhatian lebih kepada lurah dan camat karena bertugas sebagai garda terdepan dalam pelayanan.


"Kita tantangannya makin kompleks ke depan. Camat dan lurah garda terdepan layanan publik, masyarakat dan mewujudkan visi misi harus memiliki kemampuan untuk berfikir out of the box," jelasnya.
(fdu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed