DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 17:53 WIB

Kader PKS Dilarang ke Acara Anis Matta, Ini Kata Fahri Hamzah

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kader PKS Dilarang ke Acara Anis Matta, Ini Kata Fahri Hamzah Fahri Hamzah (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - PKS Jawa Barat melarang kader mereka datang ke acara deklarasi Anis Matta sebagai calon presiden, yang digelar di Dago, Bandung, malam nanti. Fahri Hamzah, yang merupakan loyalis Anis Matta, menyebut larangan itu sebagai bentuk dendam.

"Sejak dia sukses mempertahankan eksistensi partai 2014 dengan memimpin PKS keluar krisis setelah kasus LHI, banyak yang dendam sebab niatnya adalah ingin PKS hilang," ujar Fahri kepada wartawan, Sabtu (21/4/2018).


Fahri menyebut ada kelompok di PKS yang sedang bergerak untuk menjegal Anis Matta. Kelompok itu juga disebut Fahri ingin mengubur PKS.

"Kelompok itu bergerak lagi dengan niat sama, menguburkan PKS sampai hilang dari bumi pertiwi," tuduh Fahri.

Anis Matta akan mendeklarasikan diri sebagai capres 2019 di Bandung, Jawa Barat, malam ini. PKS Jawa Barat melarang kader mengikuti deklarasi tersebut.


Anies Matta rencananya akan menggelar deklarasi di Teater Terbuka Taman Budaya Dago, Bandung, Sabtu (21/4) malam ini. Deklarasi itu disiapkan relawan Anis Matta Presiden Muda (AMPM).

Nah, PKS Jabar menerbitkan surat yang isinya melarang kader PKS Jabar mengikuti acara tersebut. Larangan itu tertuang dalam surat bernomor 012/D/EDR/AJ-PKS/1439.

"Kami mengimbau agar struktur dan kader tidak berpartisipasi atau menghadiri acara deklarasi bacapres internal mana pun dan agar memfokuskan segala daya upaya dalam pemenangan pilgub dan pilkada di daerah masing-masing," demikian penggalan isi surat itu.


Presiden PKS Sohibul Iman, yang dimintai konfirmasi soal larangan ini, mengaku tak tahu. DPP PKS, disebutnya, juga tak diberi tembusan. Sohibul hanya berpesan agar setiap acara PKS sesuai dengan aturan.

"Ya silakan aja kalau ada relawan kan bagus. Selama itu memenuhi koridor aturan yang ada di PKS," ujar Sohibul di DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jaksel, Sabtu (21/4).
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed