DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 13:07 WIB

Prabowo Disebut Masinton Copras, Gerindra Klaim Dukungan Cukup

Audrey Santoso - detikNews
Prabowo Disebut Masinton Copras, Gerindra Klaim Dukungan Cukup Ketum Gerindra Prabowo Subianto di DPP PKS, Sabtu (21/4/2018) Foto: Audrey Santoso/detikcom
Jakarta -

Politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu meragukan kepastian Prabowo Subianto maju capres 2019 karena dukungan parpol yang belum cukup. Sindiran ini dijawab Gerindra dengan kepastian dukungan pencapresan Prabowo lebih dari satu parpol.

"Lebih dari satu partai yang akan mendukung Pak Prabowo. Sudah ada kepastian, tinggal tunggu waktu," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Muzani memastikan syarat dukungan jumlah minimal kursi di DPR untuk mengusung capres akan terpenuhi. Dia juga menyebut belum ada calon yang resmi disebut capres karena harus lebih dulu mendaftar ke KPU.

"Lebih dari 1 (parpol). UU mengatakan 120 kursi, akan lebih dari 120 kursi. Pokoknya insyaallah lebih dari 1 partai," ujarnya.

"Belum ada capres yang resmi karena belum ada yang mendaftarkan diri ke KPU. Yang disebut resmi yang sudah didaftarkan di KPU. Kalau untuk syarat itu, kita nggak ada problem," sambungnya.

Politikus PDIP Masinton dalam diskusi menyindir pernyataan Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria yang memastikan majunya Prabowo di Pilpres 2019.

"(Prabowo) masih copras. Belum memenuhi syarat 20 persen," sindir Masinton.

Masinton ragu Prabowo pasti nyapres karena menurutnya belum ada parpol yang mendeklarasikan dukungan untuk Ketum Gerindra tersebut. Dia juga menilai PKS masih ragu mengusung Prabowo.




(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed