DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 12:57 WIB

Nyeruput Kopi Bareng 'Kartini' di Stasiun Kota

- detikNews
Nyeruput Kopi Bareng Kartini di Stasiun Kota Barista meracik kopi di Stasiun Kota. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Sejumlah barista perempuan meracik kopi khas Nusantara. Kopi itu lalu akan dibagikan kepada penumpang Commuter Line di Stasiun Kota.

PT Kereta Commuter Indonesia menggelar beberapa acara untuk memperingati Hari Kartini di Stasiun Kota, Jakarta, Sabtu (21/4/2018). Salah satu acaranya 'Ngopi Bareng Kartini' dan fashion show di dalam KRL.

"Ngopi bareng kartini hari ini kami lakukan karena barista itu dulu kan identik dengan pria, saat kami berdiskusi dengan komunitas barista ternyata banyak juga barista perempuan dan ini sangat menarik sekaligus kami mengadakan acara ini dengan tema 'Ngopi Bareng Kartini' karena barista yang kami hadirkan semuanya perempuan dan didampingi asistennya juga," ujar Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa saat memberi sambutan di Stasiun Jakarta Kota, Jakarta Barat, Sabtu (21/4/2018).



Eva berharap dalam acara pembagian kopi gratis ini dapat mengedukasi dan memperkenalkan beberapa jenis kopi kepada pengguna KRL. Selain itu, pembagian kopi ini bertujuan juga untuk mensosialisasi kartu multitrip baru edisi Kartini.

Kopi dibagikan ke penumpang kereta.Kopi dibagikan ke penumpang kereta. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom


"Selain itu kami menghadirkan ini dalam agenda ini kita ingin memperkenalkan bahwa kopi-kopi khas nusantara ini juga layak untuk bersaing dengan kopi lainnya. Kopi-kopi yang ada di sini juga dari berbagai macam daerah seperti Aceh, Papua dan Sumatera," jelas Eva.

Tujuan acara ini juga dikaitkan PT KCI untuk menyosialisasikan kartu multitrip edisi Kartini.


"Acara kopi ini kami kaitkan dengan sosialisasi penjualan kartu multitrip, hari ini kita juga luncurkan kartu multitrip edisi Kartini kartu ini bisa mengedukasi dan memudahkan agar pengguna tidak perlu antre lagi di stasiun," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Barista perempuan yang bernama Hendrika (50) yang tertarik di dunia perkopian sejak Tahun 2014, ia meracik kopi Aceh, Jawa Tengah dan Jambi untuk penggguna KRL.

"Saya tertarik bergelut di dunia perkopian karena saya pecinta kopi dan memang tahun 2014 kopi lagi booming, jadi saya mau mengembangkan kopi supaya jadi tuan rumah di negeri sendiri," ucapnya.

Hendirka juga berharap ke depannya agar tidak ada perbedaan antara Laki-laki dan Perempuan yang bekerja di dunia perkopian sebagai barista.

"Di acara ini sekaligus Hari Kartini ini, harapan saya semua putra putri Indonesia nggak ada perbedaan antara cewek dan cowok, semua boleh berpartisipasi dalam bidang perkopian karena kopi kita sangat kaya banyak jenisnya. Kami ingin kopi Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri," ungkapnya.

Rencananya, akan ada Fashion show untuk memeragakan busana dan produk-produk KCI di dalam KRL dari Stasiun Kota menuju Stasiun Juanda lalu kembali lagi ke Stasiun Jakarta Kota.
(Zunita Amalia Putri/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed