DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 12:45 WIB

Canda Prabowo Pilih Bersepeda Bareng PKS Dibanding ke Dokter Gigi

Audrey Santoso - detikNews
Canda Prabowo Pilih Bersepeda Bareng PKS Dibanding ke Dokter Gigi Prabowo Subianto bersepeda bersama elite PKS. (Audrey/detikcom)
Jakarta -

Dengan gaya rileks, Prabowo Subianto bercerita alasan dirinya mau diajak bersepeda di milad ke-20 PKS. Ternyata Prabowo mengaku mendapat 'perintah' dari Presiden PKS Sohibul Iman untuk bersepeda.

Padahal, hari ini, Prabowo berencana ke rumah sakit (RS) untuk operasi cabut gigi. Tapi rencana yang sudah dijadwalkan lama itu akhirnya dikesampingkan demi PKS.

"Tadi saya dijemput di markas besar Gerindra, diperintahkan memakai sepeda. Jadi yang bisa memerintah saya nggak banyak, ternyata Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS bisa memerintahkan Prabowo Subianto," kata Prabowo, disambut tepuk tangan saat memberikan sambutan pada Milad PKS di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Prabowo, ajakan untuk bersepeda bersama disampaikan kepada dirinya pada Kamis (19/4). Tapi Prabowo juga punya alasan lain dirinya memilih batal ke RS selain karena ajakan bersepeda.

"Karena memang saya lagi cari-cari alasan, karena saya paling takut dengan dokter gigi. Dulu saya pasukan khusus, lebih baik terjun, berangkat ketemu musuh daripada ketemu dokter gigi atau dokter biasa, karena kadang ya ada jenderal takut dengan suntikan," kata Prabowo melempar canda.

"Tapi hari ini alhamdulillah tidak kambuh, belum kambuh. Jadi terima kasih atas undangan ini," tutur Prabowo.

Prabowo dan elite PKS tiba di kantor DPP PKS sekitar pukul 11.25 WIB. Mereka menaiki sepeda gunung bersama rombongan pesepeda dari Semarang, Jawa Tengah.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendampingi Prabowo. Sedangkan Sohibul didampingi Sekjen PKS Mustafa Kamal dan Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri.



[Gambas:Video 20detik]


(fdn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed