detikNews
Jumat 20 April 2018, 20:42 WIB

Sandi Akui Duet Jokowi-Prabowo Sempat Disinggung di Gerindra

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Akui Duet Jokowi-Prabowo Sempat Disinggung di Gerindra Presiden Jokowi saat berkunjung ke kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto. (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno mengakui ada pembicaraan mengenai duet Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto untuk Pilpres 2019. Tapi mandat partai sudah memberikan kursi capres kepada Prabowo.

"Dari pembicaraannya, Gus Rommy (Ketua PPP Romahurmuziy) tanya kepada saya (soal duet Jokowi-Prabowo). Saya bilang itu sudah menjadi pembahasan di dalam Gerindra sendiri dan tentunya ada sikap pro dan kontra di Gerindra sendiri," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018).


Sandiaga mengatakan Gerindra telah memberikan mandat capres kepada Prabowo. Menurutnya, Gerindra menyerahkan kepada Prabowo untuk memutuskan cawapresnya.

"Sekarang mandatnya sudah diberikan kepada Pak Prabowo. Kami nggak boleh lagi berkomentar. Pak Prabowo yang menentukan," jelasnya.


Menurut Sandiaga, mandat capres kepada Prabowo tidak bisa diperdebatkan lagi. Dia mengakui politik itu dinamis, tapi Sandiaga hanya akan fokus pada tugasnya menyerap aspirasi masyarakat.

"Kita nggak mau berandai-andai. Sudah melewati terlalu banyak turbulensi. Politik itu cair. Saya ditugaskan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Komunikasi dengan mitra koalisi, saya tidak mau berspekulasi," jelasnya.
(fdu/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com