DetikNews
Kamis 19 April 2018, 14:51 WIB

Anggaran Belum Cair, Fahri 'Doakan' Gedung Nusantara I DPR Roboh

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Anggaran Belum Cair, Fahri Doakan Gedung Nusantara I DPR Roboh Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Dalam APBN 2018, anggaran untuk pembangunan gedung baru DPR Rp 601 miliar tak kunjung cair. Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah berharap gedung yang ingin digantikan, Gedung Nusantara I DPR, ambruk saja. Apa maksudnya?

"Bagus sampai jatuh gedung itu, banyak korban. Mungkin itu nanti (baru dibangun gedung baru)," ujar Fahri di kompleks parlemen, Senayan, Kamis, (19/4/2018).

Menurut Fahri, sudah seharusnya pemerintah mencairkan anggaran pembangunan gedung baru. Gedung DPR bukan untuk anggota DPR, tapi kepentingan bangsa dan demokrasi.

Baca Juga: Anggaran DPR 2019 Diusulkan Naik Rp 2 T untuk Bangun Gedung Baru

"Nggak mau kita kalau belum ada korbannya. Mungkin kalau sudah jatuh korban. Begitu tadi gedung jatuh, kayak liftnya.... Kalau lift itu udah jatuh tiap hari loh, dari 560 anggota itu tidak ada satupun anggota yang nggak pernah kejebak dalam lift. Coba Anda tanya aja itu," sebut Fahri.

Fahri menuding ada alasan di balik sikap pemerintah tak mencairkan dana gedung baru. Menurutnya, itu terkait dengan citra DPR.

"Tapi ya sudahlah, DPR, nggak bagus citranya," kata Fahri.

Dalam Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2019, DPR mengajukan anggaran Rp 7,7 triliun. Rp 640 miliar diperuntukkan pembangunan gedung baru tahap dua. Jika duit itu tak kunjung dicairkan, DPR pasrah saja.

"Ya kalau nggak dicairkan tetap nggak jadi apa-apa, cuma ada di angka. Itu kan urusannya pemerintah, jangan tanya DPR lagi dong," ucap Fahri.

Fahri sendiri pernah menyamakan KPK dengan aparat Kim Jong-Un, ini videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed