DetikNews
Senin 16 April 2018, 16:47 WIB

Novanto Telepon Deisti Sebelum Kecelakaan, Ini Pembicaraannya

Faiq Hidayat - detikNews
Novanto Telepon Deisti Sebelum Kecelakaan, Ini Pembicaraannya Deisti Astriani Tagor (Nur Indah Fatmawati/detikcom)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Jakarta -

Mantan Ketua DPR Setya Novanto akhirnya menghubungi istrinya, Deisti Astriani, akan mendatangi kantor KPK pada 16 November 2017. Novanto sempat tidak diketahui keberadaannya saat penyidik KPK datang ke rumah Deisti.

Hal itu disampaikan Deisti dalam sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin (16/4/2018). Deisti dihadirkan menjadi saksi terdakwa dr Bimanesh Sutarjo.

"Saya telepon nggak nyambung. Tapi besoknya pas zuhur baru saya ditelepon suami saya. Suami bilang akan datang ke KPK dengan DPD I, 'Kamu tolong tenangkan anak-anak,'" ujar Deisti.

[Gambas:Video 20detik]



Namun Deisti mengaku menunggu kabar dari media mengenai suaminya yang akan mendatangi KPK. Tujuan Novanto mendatangi KPK adalah memenuhi panggilan sebagai tersangka.

"Sore ada pengajian rutin. Pengajian seperti tausiah saya menunggu karena kalau datang ke KPK ada berita. Saya menunggu dari berita saja," jelas dia.

Setelah menunggu lama, Deisti menerima kabar dari pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, bahwa suaminya mengalami kecelakaan. Deisti diminta Fredrich melihat kondisi sang suami di RS Medika Permata Hijau.

"Saya ditelepon Pak Fredrich ada kecelakaan. Saya tanya, 'Bapak gimana?' 'Saya (Fredrich) belum tahu, Bu, lagi di jalan, Ibu datang saja ke rumah sakit,'" tuturnya.

Mendengar kabar itu, Deisti langsung menuju rumah sakit bersama rekannya. Saat berada di RS, dia melihat bagian kepala dan tangan Novanto sudah dipasangi infus.

"Saya sampai RS pukul 20.30 WIB, saya masuk lewat depan wartawan banyak sekali. Saya masuk lewat tangga naik ke atas. Pas di kamar pasien lihat ada bapak lagi diperban bagian (kepala) sama infus," jelas dia.

Bimanesh Sutarjo didakwa merintangi penyidikan KPK atas Setya Novanto dalam kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Bimanesh diduga bekerja sama dengan mantan pengacara Novanto Fredrich Yunadi merekayasa sakitnya Novanto.

[Gambas:Video 20detik]


(fai/fdn)
FOKUS BERITA: Drama Novanto di RS
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed