detikNews
Minggu 15 April 2018, 11:06 WIB

Sohibul Ungkap Candaan Prabowo: Masak Cuma Jadi Wakil Jokowi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sohibul Ungkap Candaan Prabowo: Masak Cuma Jadi Wakil Jokowi Pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo di Istana Negara usai pelantikan Anies-Sandi pada Senin, 16 Oktober tahun lalu (Foto: Pool/Biro Setpres)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut pernah berseloroh pada Presiden PKS Sohibul Iman tentang isu menjadi calon wakil presiden (cawapres) bagi Joko Widodo (Jokowi). Menurut Sohibul, isu itu telah berhembus cukup lama.

"Itu saya sudah dengar lama, bahwa Pak Prabowo diminta jadi cawapresnya Pak Jokowi, itu sudah lama sekali," ucap Sohibul di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (15/4/2018).


Menurut Sohibul, isu itu sudah didengarnya sekitar setengah tahun lalu. Dari cerita Prabowo padanya, Sohibul menyebut Luhut B Pandjaitan sebagai utusan Jokowi yang menawari Prabowo untuk menjadi cawapres.

"Beberapa bulan lalu, mungkin ada setengah tahun lalu. Tetapi Pak Prabowo sudah menegaskan di hadapan utusan dari Pak Jokowi, dalam hal ini yang selalu disebut adalah Pak Luhut yang selalu meminta itu. Beliau sampaikan kepada saya, beliau menjawab 'Itu tidak mungkin, tidak mungkin'," kata Sohibul.


"Bahkan dengan bahasa candaan, Pak Prabowo bilang 'Bang, apa abang nggak kasihan sama saya', katanya, 'Saya sudah berjuang seperti ini masak ujung-ujungnya cuma jadi calon wakil presidennya Pak Jokowi', beliau sampaikan begitu. Itu satu jawaban yang saya ingat," imbuh Sohibul panjang lebar.

Sohibul mengatakan jawaban Prabowo itu disampaikan ke Luhut setiap kali ditemui untuk menawarinya menjadi cawapres. Dengan begitu, Sohibul yakin Prabowo tak akan mau menjadi cawapres Jokowi.


(dhn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed