DetikNews
Rabu 11 April 2018, 18:43 WIB

PDIP Sambut Baik Manuver Gerindra Capreskan Prabowo

Marlinda Octavia - detikNews
PDIP Sambut Baik Manuver Gerindra Capreskan Prabowo Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra secara resmi memberikan mandat kepada Prabowo Subianto maju menjadi capres 2019. Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyikapi keputusan tersebut dengan baik.

"Setiap partai berdaulat di dalam menentukan pemimpinnya dan keputusan dari Partai Gerindra tentu saja kami sikapi dengan baik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).


Apalagi, Prabowo merupakan Ketua Umum Partai Gerindra. Jadi, menurutnya, wajar jika Gerindra kemudian memutuskan mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

"Jadi keputusan dari Gerindra itu dihormati oleh PDIP dan memang posisi politik Pak Prabowo memang sebagai kader Gerindra. Sehingga wajar kalau dicalonkan oleh Gerindra," katanya.

Menurut Hasto, pemilihan presiden (pilpres) merupakan sebuah kontestasi bangsa dan negara. Ia berharap tampilnya Prabowo sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 nanti akan lebih menampilkan gagasan-gagasan terbaik bagi negara.


Hasto mengungkapkan pihaknya masih akan tetap menggunakan strategi politik saat melawan Prabowo pada Pilpres 2014. Turun bersama rakyat menjadi strategi utamanya.

"Memenangkan hati rakyat. Kami akan pegang teguh posisi politik dari Pak Jokowi sebagai presiden dan punya tanggung jawab juga untuk menjaga agar pemilu presiden dapat berjalan dengan aman dengan demokratis. Dan itulah yang terus kami dorong sehingga untuk Pilpres 2019 yang akan datang," katanya.


Pihaknya berharap nantinya, dari hasil Pilpres 2019 tersebut, rakyatlah yang akan mendapatkan manfaat terbaik. Untuk itu, rakyatlah yang akan menilai mana yang membawa kejayaan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

"Rakyat yang akan menilai," kata Hasto.

Sebelumnya, keputusan Gerindra mencapreskan Prabowo didasari aspirasi dari seluruh kader parpol. Keputusan ini diambil saat Rakornas Gerindra.

"Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden," ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed