DetikNews
Rabu 11 April 2018, 14:00 WIB

Prabowo: Saya Maju Pilpres Seandainya Gerindra Beri Mandat

Tsarina Maharani - detikNews
Prabowo: Saya Maju Pilpres Seandainya Gerindra Beri Mandat Ketum Gerindra Prabowo Subianto dalam acara rakornas di Hambalang. (Foto: Twitter @Fadlizon)
Kab Bogor - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan siap maju menjadi calon presiden 2019 dalam Rakornas Gerindra. Prabowo siap memegang mandat dari kader Gerindra.

"Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut," ujar Prabowo dalam pidatonya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).





Prabowo menegaskan dirinya adalah pemegang mandat Gerindra. Ia akan menjalankan mandat tersebut jika diberi kepercayaan oleh parpol.

"Saya adalah pemegang mandat, saya adalah pejuang Partai Gerindra. Selama saya diberi kekuatan oleh Yang Maha Kuasa, saya masih bisa berjuang, dan selama saya dipercaya oleh Partai Gerindra kepada saya, akan saya jalankan," ujarnya.


Prabowo juga menanggapi tudingan ragu maju pilpres. Ia memilih tidak menjawabnya.

"Saudara-saudara, saya akan menyampaikan di sini kalau ada yang mengatakan Prabowo galau, Prabowo ragu-ragu, Prabowo pesimis, dan sebagainya, saya tidak perlu menjawab," ucap Prabowo.

Pidato ini disampaikan Prabowo dalam Rakornas Gerindra, yang digelar tertutup. Rekaman pidato Prabowo beredar di kalangan wartawan. Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan isi pidato Prabowo dan memberikan sebagian transkrip pidato Prabowo.
(dkp/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed