detikNews
Rabu 11 April 2018, 11:26 WIB

Novel soal Setahun Sebelah Mata: Ulang Tahun yang Buruk

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Novel soal Setahun Sebelah Mata: Ulang Tahun yang Buruk Novel Baswedan blak-blakan dengan detikcom soal setahun teror air keras. (Nur Indah Fatmawati/detikcom)
Jakarta - Tak ada kado laksana kabar baik pada 'ulang tahun' kasus teror air keras yang dialami Novel Baswedan. Malah, penyidik KPK itu menyebut ulang tahun tersebut sebagai ulang tahun yang buruk.

"Ini ulang tahun yang buruk ya, karena mestinya perkara begini nggak boleh lama," ujar Novel dalam acara Blak-blakan kepada detikcom, Senin (9/4/2018).


"Karena semakin lama semakin sulit untuk diungkap," imbuh Novel.

Padahal, menurut Novel, seluruh informasi yang diketahuinya telah disampaikan ke Polri. Namun Novel menyebut tidak ada respons yang memuaskan dari Polri.

"Dan sejak awal saya masih dirawat di rumah sakit, saya berkomunikasi intens dengan penyidik Polri, karena saya menaruh harapan tinggi," ujar Novel.




"Beberapa waktu kemudian saya prihatin karena banyak hal yang saya sampaikan justru malah tidak direspons dengan baik," sambung Novel.

Sebanyak 9 lembar keterangannya, disebut Novel, telah berada di tangan polisi, tapi tidak ada perkembangan. Tak hanya itu, menurut Novel, rekaman CCTV di lokasi kejadian juga tak dicek polisi.

Peristiwa teror itu dialami Novel pada 11 April 2017 selepas menunaikan salat subuh. Terduga pelaku hingga saat ini tak jua tertangkap meski polisi telah menyebarkan sketsa wajah mereka.
(dhn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com