DetikNews
Rabu 11 April 2018, 06:19 WIB

Gerindra Gelar Rakornas Hari ini, Prabowo Deklarasi Capres?

Tsarina Maharani - detikNews
Gerindra Gelar Rakornas Hari ini, Prabowo Deklarasi Capres? Foto: Wisma Putra
FOKUS BERITA: Prabowo Siap Nyapres
Jakarta - Partai Gerindra hari ini menggelar rapat kerja nasional (rakornas). Disebutkan, seluruh DPD Gerindra se-Indonesia menghadiri acara ini.

Acara diselenggarakan di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa, Bukit Hambalang, Bogor, Rabu (11/4/2018). Kabar beredar, dalam rakornas itu akan ada penyerahan mandat pencapresan kepada Prabowo untuk kembali berlaga di Pilpres 2019.

Namun, di antara elite Partai Gerindra seperti ada perbedaan sikap soal kepastian sang ketum, maju sebagai capres pada 2019. Mayoritas memastikan Prabowo akan maju, tapi ada juga yang memberi sinyal mantan Danjen Kopassus itu akan memberi kepercayaan kepada tokoh baru.

Prabowo sendiri belakangan tampak memberikan sinyal tak akan maju di Pilpres 2019. Ia menyebut tiket pencapresan belum dikantongi, meski PKS dikabarkan siap merapat bersama Gerindra.

Prabowo juga meminta publik bersabar. Dia mengaku masih mencari yang terbaik.

"Deklarasi itu kan kalau ada tiket, kan kalau ada tiket dan juga belum tentu situasi kan berkembang ya, kita berpikir positif, sabar-sabar lah, kita cari yang terbaik," kata Prabowo, Kamis (5/4).

Jadi, apakah hari ini Prabowo akan menerima mandat pencapresan dari para kadernya?

(tsa/jor)
FOKUS BERITA: Prabowo Siap Nyapres
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed