detikNews
Minggu 08 April 2018, 08:20 WIB

Dimeriahkan Pencak Silat, Gojo Kukuhkan Relawan Kepulauan Seribu

Tsarina Maharani - detikNews
Dimeriahkan Pencak Silat, Gojo Kukuhkan Relawan Kepulauan Seribu Relawan Gojo Kepulauan Seribu resmi dibentuk (Foto: Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Program pemenangan Partai Golkar, 'Golkar Jokowi' (Gojo) mengukuhkan relawan Gojo Kabupaten Kepulauan Seribu. Pengukuhan relawan dilakukan oleh Koordinator Nasional Relawan Gojo Rizal Mallarangeng dan Bendahara DPD Golkar DKI Adhinusa.

Acara pengukuhan relawan Gojo diselenggarakan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (8/4/2018). Rizal dan Adhinusa menyerahkan rompi hitam berlambang Gojo sebagai simbol pengukuhan relawan.
Pengukuhan itu juga diiringi hiburan pencak silat Pengukuhan itu juga diiringi hiburan pencak silat Foto: Tsarina Maharani/detikcom


Usai penyerahan simbol pengukuhan, Ketua Relawan Gojo Kabupaten Kepulauan Seribu Jamaluddin yang baru saja dilantik membacakan Catur Bhakti Ikrar Relawan Gojo. Pembacaan ikrar diikuti oleh relawan lainnya dan warga sekitar yang hadir di lokasi.

Catur Bhakti Ikrar Relawan Gojo yang dibacakan ialah sebagai berikut:
1. Kami relawan Gojo, adalah penerus semangat Proklamasi '45
2. Kami relawan Gojo, adalah pendukung setia Pancasila
3. Kami relawan Gojo, bersatu, bersahabat merangkul semua golongan untuk memajukan tanah air tercinta
4. Kami relawan Gojo, dengan jiwa terbuka, dengan niat yang tulus siap bekerja agar presiden Jokowi terpilih kembali untuk periode kedua

Acara kemudian berlanjut dengan pencak silat dari Padepokan Kera Putih. Relawan Gojo pun sempat memberikan sumbangan buku kepada warga sekitar sebagai bentuk bakti sosial.
(tsa/ams)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com