DetikNews
Sabtu 07 April 2018, 09:12 WIB

Uji Coba Underpass Mampang Diundur Jadi 11 April

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Uji Coba Underpass Mampang Diundur Jadi 11 April Underpass Mampang (Foto: Indah Mutiara Kami/detikcom)
Jakarta - Underpass Mampang-Kuningan batal diuji coba pada hari ini sebab masih ada pekerjaan yang belum selesai. Uji coba diagendakan kembali pada 11 April 2018.

"Hasil rapat terakhir, dari kontraktor baru akan menyelesaikan pekerjaan tanggal 7, tanggal 9 PHO (serah terima dari kontraktor) dengan DBM (Dinas Bina Marga), rencana tanggal 11 kita uji cobakan," kata Wakadishub DKI Sigit Wijatmoko lewat keterangannya, Jumat (6/2/2018).


Sigit memastikan rambu-rambu lalu lintas di sekitar lokasi pun akan terpasang dengan baik. Dia juga meminta pihak kontraktor untuk mensosialisasikan mengenai rencana uji coba tersebut.

"Kalau pengaturan phase TL (traffic light) nggak akan jadi masalah. Bukan pekerjaan sulit bagi Dishub," imbuh dia.


Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Yusmada Faizal menyebut Underpass Mampang-Kuningan belum bisa dioperasikan sebab masih ada yang perlu diperbaiki. Salah satu yang menjadi kendala adalah belum tersedia traffic light.

"Belum. Masih ada yang perlu perbaikan," kata Yusmada saat dimintai konfirmasi detikcom, Jumat (6/4/2018).


Wagub DKI Sandiaga Uno sudah pernah mengecek progres proyek underpass Mampang pada 22 Maret lalu. Sandiaga dan Gubernur DKI Anies Baswedan sebelumnya menyebut underpass ini bisa diuji coba mulai 7 April 2018.
(knv/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed