DetikNews
Jumat 30 Maret 2018, 16:47 WIB

Wuih... Moge Bos Abu Tours Bak Tunggangan Pangeran Inggris

Andi Saputra - detikNews
Wuih... Moge Bos Abu Tours Bak Tunggangan Pangeran Inggris Pengeran William dan Hamzah Mamba sama-sama menaiki Triumph meski beda tipe. (Foto: dok. Istimewa)
FOKUS BERITA: Abu Tours Cuci Rp 1,2 T
Makassar - Bos Abu Tours, Hamzah Mamba, ditahan karena kasus pencucian uang Rp 1,8 triliun milik jemaah umrah. Hamzah sendiri mempunyai hobi touring menggunakan motor gede (moge).

Salah satu moge yang ia posting di Instagram-nya adalah Triumph Tiger Explorer XR. Kini Triumph yang dibanderol di pasaran Indonesia seharga Rp 500 jutaan itu disita Polda Sulsel. Triumph warna putih itu kini diberi police line dan diparkir di lapangan Mapolda Sulsel.


Nah, berdasarkan catatan detikcom, Jumat (30/3/2018), moge serupa juga dipakai putra mahkota Kerajaan Inggris, Pangeran William. Bedanya, ahli waris takhta Kerajaan Inggris itu memakai Triumph Tiger 1200.
Wuih...Moge Bos Abu Tours Bak Tunggangan Pangeran InggrisFoto: Ian Vogler/WPA Pool/Getty Images

"Naik motor membantu saya jadi tidak dikenal dengan mengenakan helm, itu membuat saya bisa relaks," ujar William dalam sebuah interview seperti dikutip dari Metro.

Bedanya, Triumph William berwarna merah. Moge itu bisa menghasilkan tenaga setara dengan 139 daya kuda pada putaran mesin 9.300 rpm. Torsi maksimum pun tercatat 123 Nm pada 6.200 rpm.

Triumph sendiri merupakan motor kelahiran Inggris yang diproduksi sejak 1902. Untuk merayakan produksi pertama ke-115 tahun pada 2017, Triumph mengumumkan telah berhasil memproduksi 67 ribu unit per tahun dan telah diterima di 52 negara di seluruh dunia.
Wuih...Moge Bos Abu Tours Bak Tunggangan Pangeran Inggris

Hem..., sepertinya Hamzah kini harus menyabarkan diri untuk bisa touring kembali dengan mogenya. Sebab, ia harus tidur di lantai dingin sel Polda Sulsel. Ia ditahan karena kasus pencucian uang Rp 1,8 triliun jemaah umrah yang dikelolanya.
Wuih...Moge Bos Abu Tours Bak Tunggangan Pangeran Inggris

Lalu dari manakah uang yang dipakai untuk membeli Triumph? Penyidikan masih terus dilakukan. Lewat kuasa hukumnya, Hamzah membantah semua sangkaan polisi.

"Yang dana Rp 1, 8 triliun itu untuk pemberangkatan, sewa hotel, transportasi, dan pemberangkatan jemaah yang sudah dilakukan," ujar kuasa hukum Abu Tours Hamza Mamba, Eri Edhi Satrio.
(asp/tor)
FOKUS BERITA: Abu Tours Cuci Rp 1,2 T
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed