DetikNews
Senin 26 Maret 2018, 11:58 WIB

Puan Maharani: Pak JK Seperti Bapak Saya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Puan Maharani: Pak JK Seperti Bapak Saya Foto: Wapres JK dan Puan di Rakornas Perpusnas. (Noval-detikcom)
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menyebut Wakil Presiden Jusuf Kalla selayaknya senior dan orang tuanya. Hal itu diungkapkan Puan saat menanggapi film 'JK Cinta Damai' yang diputar dalam Rakornas Perpustakaan.

"Saya melihat Pak JK itu saya seperti melihat senior atau bapak saya," ujar Puan dalam sambutannya saat pembukaan rakornas Perpustakaan di Gedung Perpusnas, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (26/3/2018).


Puan mengungkapkan sosok JK yang diperlihatkan dalam film 'JK Cinta Damai' sangatlah tepat. Sebab, sosok cinta damai itulah yang selama ini dikenal dari JK.

"Kalau saya lihat film tersebut saya seperti melihat pak JK sehari-hari. Karena seperti itulah beliau. Bagaimana bisa menyatukan semua orang bersama-sama," ungkapnya.

Puan pun mengimbau agar sebagai bangsa Indonesia kita tidak boleh melupakan sejarah. Dan film 'JK Cinta Damai' yang menceritakan perjalanan JK sebagai juru damai wilayah konflik, Ambon, Aceh dan Poso merupakan pengingat untuk masyarakat.

"Jangan sekali-kali melupakan sejarah atau jasmerah. Tadi apa yang sudah dilakukan pak JK tentu saja akan selalu kita ingat bukan hanya di perpusnas. Bahwa jasa-jasa beliau ini dalam mendamaikan bukan hanya di tiga wilayah tersebut tentu sudah banyak juga yang dilakukan pak JK," ungkapnya.


Ia berharap JK akan terus menjadi sosok cinta damai. Sosok yang menjadi pengayom bagi seluruh bangsa Indonesia.

"Pak JK terus untuk bisa menjadi pengayom atau juru damai atau cinta damai bagi seluruh bangsa Indonesia," pungkasnya.

Hari ini digelar pembukaan rakornas Perpustakaan sekaligus peluncuran perpustakaan digital Wakil Presiden. Dalam pembukaan ini, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed