DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 22:29 WIB

Api yang Membakar Truk Tangki BBM di Tol Merak Telah Dipadamkan

M Iqbal - detikNews
Api yang Membakar Truk Tangki BBM di Tol Merak Telah Dipadamkan Truk tangki BBM yang terbakar di Tol Merak-Tangerang, Selasa (20/3/2018). (Foto: dok. BPBD Kabupaten Serang.)
Cilegon -

Api yang membakar truk tangki BBM di Km 83+200 Tol Merak ke arah Tangerang telah dipadamkan. Petugas Damkar saat ini masih melakukan pendinginan.

Api bisa dipadamkan pada pukul 21.36 WIB, Selasa (20/3/2018) oleh petugas dengan mengerahkan enam mobil pemadam dari Kabupaten Serang dan Kota Cilegon. Petugas memadamkan api selama 1 jam.

"Pukul 21.36 WIB api sudah dapat dipadamkan. Saat ini sedang dilakukan pendinginan oleh tim pemadam kebakaran," kata petugas Pusdalops BPBD Kabupaten Serang, Jhony Erwangga, Selasa (20/3/2018).

Petugas dari kepolisian dan Damkar masih menyelidiki penyebab terbakarnya truk tangki pengangkut BBM berkapasitas 12 ribu liter tersebut.

Truk tangki BBM yang terbakar di Tol Merak-Tangerang, Selasa (20/3/2018)Truk tangki BBM yang terbakar di Tol Merak-Tangerang, Selasa (20/3/2018) (Foto: dok. BPBD Kabupaten Serang)


Sementara itu, kondisi arus lalu lintas di Tol Tangerang-Merak masih tersendat akibat kejadian ini. Petugas hanya membuka satu lajur di ruas tol arah Jakarta di dekat lokasi.

"Sudah dibuka satu lajur, kondisi arus lalu lintas masih tersendat," kata petugas Sentra Komunikasi dan Informasi PT MMS, Kemal.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed