DetikNews
Jumat 16 Maret 2018, 14:39 WIB

Lulung Masih Pikir-pikir Nyaleg Lewat PPP

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Lulung Masih Pikir-pikir Nyaleg Lewat PPP Foto: Haji Lulung (Idham Kholid/detikcom)
Jakarta - PPP menjaring caleg hingga April 2018. Tokoh PPP DKI Abraham Lunggana (Lulung), masih pikir-pikir maju jadi caleg PPP atau parpol lain .

"Saya masih konsolidasi dengan DPP. Nanti keputusannya apa, saya kabari," kata Lulung melalui pesan singkat, Jumat (16/3/2018).

Namun Lulung membantah soal isu santer yang mengatakan akan pindah partai. Sampai saat ini Lulung belum berpikir akan berpindah dari PPP.

"Saya belum berpikir akan pindah (partai) sampai saat ini," sebutnya.



Sebelumnya, Ketum PPP M Romahurmuziy (Rommy) menyebut, PPP akan memberikan kuota sebesar 40 persen bagi caleg yang berasal dari luar partainya. Hal itu, dikatakan oleh Rommy, sebagai bentuk semangat PPP dalam mengikuti ritme generasi 'zaman now'.

"Kami meng-kuotakan 40 persen calon dari luar PPP. Menunjukkan semangat PPP untuk mengadopsi tenaga baru dan untuk mengikuti irama zaman terutama generasi milenial," ujar Rommy, Kamis (15/3).


Lebih jauh lagi, ia juga menyampaikan bahwa membuat situs www.siappp.com dan LP2 untuk menjaring caleg dan langkah revitalisasi PPP untuk meraih posisi tiga besar di Pemilu 2019 mendatang.
"Bila PPP tidak memperbaharui, maka akan tergilas oleh parpol lain yang membawa semangat baru. Untuk itu, PPP harus mampu merevitalisasi diri untuk menuju posisi tiga besar dalam pileg," tutur Rommy.


(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed