DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 17:11 WIB

Pembobol Markobar Putra Jokowi Dibekuk, Uang Cash Tersisa Rp 20 Juta

Ibnu Munsir - detikNews
Pembobol Markobar Putra Jokowi Dibekuk, Uang Cash Tersisa Rp 20 Juta
Makassar - Pelaku pencurian di Gerai Markobar milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming di Makassar berhasil ditangkap polisi. Pelaku Verdi Wijaya alias Vego (20) diamankan Tim Resmob Polres Pelabuhan Makassar, di salah satu penginapan dekat Bandara Sultan Hasanuddin, saat akan terbang ke Jakarta.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Aris Backhtiar mengatakan polisi yang melakukan penyelidikan berhasil mengamankan pelaku yang tak lain merupakan juru parkir di gerai Markobar.

"Polisi turun langsung ke TKP, melakukan penyelidikan dan benar tukang parkir gerai di situ pelakunya," kata Aris kepada wartawan di kantornya, Senin (12/3/2018).

Pelaku dan salah seorang karyawan sudah sangat kenal, Kemudian seorang karyawan dan pelaku nginap di gerai tersebut, hingga membuat pelaku mudah menjalankan aksinya.

"Jadi mereka nginap di gerai tersebut, pelaku leluasa menjalankan aksinya," jelasnya.

Selain pelaku, Resmob Polres Pelabuhan Makassar berhasil mengamankan uang Rp 20 juta, 2 handpone, sepatu, pakaian, celana, 1 unit kamera milik toko markobar. Ikut diamankan pula 1 tiket pesawat tujuan Makassar-Jakarta yang akan digunakan pelaku untuk melarikan diri.

"Kita amankan juga beberapa barang bukti," paparnya.

Hingga saat ini, jukir yang nekat melakukan pencurian masih menjalani pemeriksaan di Polres Pelabuhan. Ia mencuri pada Jumat (9/3) kemarin. Pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1 tentang pencurian dengan ancaman kurangan penjara 5 tahun.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed