DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 12:40 WIB

Bantah Pimpin Tim, Pratikno Akui Ikut Telaah Kriteria Cawapres Jokowi

Niken Purnamasari - detikNews
Bantah Pimpin Tim, Pratikno Akui Ikut Telaah Kriteria Cawapres Jokowi Pratikno (membawa buku) menjadi Think Tank Jokowi sejak 2014. Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menepis kabar dirinya menjadi ketua tim seleksi untuk calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo. Dia juga mengatakan belum ada pembentukan tim tersebut secara formal.

"Nggak. Nggak ada. Nggak kalau saya pemimpin atau koordinator lah," ujar Pratikno di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).


Pratikno membantah adanya pembentukan tim internal dari dalam Istana. Mantan Rektor UGM ini mengakui ada pembahasan soal kriteria cawapres Jokowi, namun secara informal, tidak dilembagakan menjadi tim.

"Ini bukan tim segala macam segitu. Telaah gitu saja. Ini bukan tim segala macam segitu. Itu malah teman-teman di luar itu yang banyak saya dengar-dengar. Katanya ada studi segala macam. Saya dengar itu," kata Pratikno.


Pratikno malah mendengar yang intens membahas soal kriteria cawapres Jokowi adalah kelompok-kelompok aktivis. Sekali lagi dia menegaskan diskusi-diskusi soal kriteria cawapres itu sifatnya informal.

"Diskusi-diskusi mengenai itu (cawapres Jokowi) ya ada. Tapi dibentuk tim formal nggak ada. Kesepakatan Presiden dengan partai koalisi. Intinya itu keputusan Pak Presiden mendengarkan partai-partai yang mencalonkan," imbuhnya.
(nkn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed