DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 23:27 WIB

Kondisi Membaik, BJ Habibie Masih Jalani Pemeriksaan di Munchen

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kondisi Membaik, BJ Habibie Masih Jalani Pemeriksaan di Munchen Foto: Presiden RI ke-3 BJ Habibie didampingi putranya Ilham Habibie dan anggota Tim Dokter Kepresidenan RI, Prof. Dr. Lukman Hakim di rumah sakit di Munchen (Istimewa).
Jakarta - Kondisi kesehatan Presiden RI ke-3 BJ Habibie dikabarkan sudah lebih baik. Namun Habibie masih harus menjalani pemeriksaan dan beristirahat di rumah sakit di Munchen, Jerman.

Habibie saat ini tengah didampingi putranya, Ilham Habibie, dan anggota tim dokter kepresidenan RI, Prof Dr Lukman Hakim, di Rumah Sakit di Munchen.

"Eyang Habibie sudah merasa lebih sehat, tapi masih menjalankan pemeriksaan dan istirahat di RS di Munchen. Kami mohon doanya agar Eyang diberikan kesehatan, dan segala pemeriksaan yang harus dijalankan akan lancar Insha Allah. Terima Kasih atas perhatian dan doa nya," ujar Ima Abdulrahim dari Habibie Center melalui pesan WhatsApp kepada detikcom, Kamis (8/3/2018).


Kondisi Habibie dikabarkan terus membaik setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit di Munchen. Terakhir Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan kondisi kesehatan Habibie cukup stabil. Menlu menyebut terus memantau perkembangan kesehatan Habibie.

"Kemarin saya sampaikan di Istana, paling tidak dua kali dalam sehari komunikasi dengan tim Pak Habibie. Dan kemarin tambahan komunikasi dengan Pak Ilham, putra Pak Habibie, yang saat ini sudah ada di Munchen," ujar Menlu di kantor MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/3).


Juru bicara Presiden, Johan Budi SP, mengatakan Jokowi memberi perhatian terhadap kesehatan Habibie. Jokowi memerintahkan pengiriman dokter kepresidenan dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tambahan untuk mendampingi dan memantau kondisi kesehatan Habibie. Perintah ini juga sesuai dengan permintaan BJ Habibie.


"Permintaan ini kemudian ditindaklanjuti oleh Bapak Presiden dengan mengirimkan dokter spesialis jantung dari dokter kepresidenan, dr Lukman kalau nggak salah dan juga Paspampres. Kemungkinan sekarang sudah berangkat ke Jerman," kata Johan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (5/2).
(nvl/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed