DetikNews
Rabu 07 Maret 2018, 21:04 WIB

PKS: Kami Diserang Akun Hoax, Tak Ada yang Ditangkap Pelakunya

Rivki - detikNews
PKS: Kami Diserang Akun Hoax, Tak Ada yang Ditangkap Pelakunya Mardani Ali Sera (Foto: dok. PKS)
Jakarta - Pemerintah lewat kepolisian gencar menangkap pelaku penyebaran hoax dan hate speech di media sosial. Tapi tindakan pemerintah itu dianggap bagian dari agenda politik dan tebang pilih.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dalam program Mata Najwa, Rabu (7/3/2018). Mardani mengaku pelaku penyebaran hoax yang ditangkap hanya yang mengkritik pemerintah.

"Faktanya tebang pilih. Kami diserang akun-akun seperti Lambe tidak ada yang ditangkap, giliran yang (kritik) pemerintah langsung ditangkap," ujar Mardani.




Mardani mengklaim masyarakat sudah tahu penindakan yang terkesan tebang pilih ini. Alasannya, warga zaman sekarang sangat kritis.

"Tidak perlu dikasih tahu ke masyarakat, masyarakat sekarang sudah pintar. Mereka sudah tahu ini (tebang pilih)," ucap Mardani.

Menanggapi itu, Ketua Dewan Kehormatan PDIP Komarudin Watubun mengatakan apa yang dilakukan polisi adalah penindakan atas suatu kejahatan. Dia membantah tebang pilih dalam penindakan pelaku penyebaran hoax.

"Kalau hoax ancam negara, ya dilibas sampai habis. Tugas presiden itu kan melindungi warga dan tanah tumpah darahnya," tegas Komarudin.
(rvk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed