DetikNews
Selasa 06 Maret 2018, 20:30 WIB

Minta Pemilik Gedung Tampung PKL Melawai, Sandi: Sesuai di IMB

Mochamad Zhacky - detikNews
Minta Pemilik Gedung Tampung PKL Melawai, Sandi: Sesuai di IMB Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta pemilik gedung di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, menampung PKL. Sandi menyebut pemilik gedung punya kewajiban menyediakan tempat untuk PKL.

"Kami mengimbau mereka (pemilik gedung). Karena, sesuai dengan IMB (izin mendirikan bangunan), mereka kan harus menyiapkan tempat bagi pedagang kecil," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/3/2018).



Sandi sudah memerintahkan Asisten Pemerintahan Setda DKI Artal Reswan untuk berkoordinasi dengan para pejabat daerah. Nantinya, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi akan memanggil lurah dan camat setempat.

"Jadi kita akan bicarakan satu-satu dengan Ibu Lurah (Lurah Melawai, Kurnia Rita). Saya sudah perintahkan Pak Asisten Pemerintahan. Pak Asisten yang akan memulai pembicaraan dengan para lurah, camat (Camat Kebayoran Baru Aroman Nimbang) dan wali kota," terang Sandi.



Sandi sebelumnya mengatakan pemilik gedung di Jakarta seharusnya memberi ruang kepada UKM seperti yang dicontohkan dalam event kreasi Betawi. Wagub yang diusung Partai Gerindra dan PKS itu menyebut pemilik gedung menutup diri dari PKL.

"Kita harapkan ini jadi embrio di gedung-gedung lain di mana utulitasnya masih bisa dioptimalkan dan tentu juga ada ingin gedung-gedung itu membuka kesempatan kepada UKM. Jangan seperti di Melawai, gedung-gedungnya menutup diri," sesal Sandi di Balai Kota, Senin (5/3).






(zak/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed