DetikNews
Jumat 02 Maret 2018, 12:32 WIB

Gandeng Mahendradatta, Fadli Zon akan Polisikan Ananda Sukarlan

Ferdinan - detikNews
Gandeng Mahendradatta, Fadli Zon akan Polisikan Ananda Sukarlan Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Waketum Gerindra Fadli Zon akan melaporkan Ananda Sukarlan ke Bareskrim Polri sore nanti. Ananda akan dilaporkan dengan sangkaan menyebarkan hoax lewat unggahan foto di akun Twitter @anandasukarlan terkait Muslim Cyber Army.



"Pelaporan thd @anandasukarlan n penyebar hoaks Jumat sore @BareskrimPolri dg pengacara @mahendradatta n Tim. @Gerindra @prabowo," begitu cuitan Fadli lewat akun Twitter-nya, @fadlizon, Jumat (2/3/2018).



Pelaporan ini terkait dengan viral di media sosial soal Prabowo Subianto dan Fadli Zon dituduh berfoto bareng admin atau pengelola Muslim Cyber Army (MCA). Fadli membantah tuduhan tersebut dan akan mempolisikan si penyebar hoax.



Ada dua foto viral yang tersebar. Pertama, foto yang menuliskan admin MCA yang diciduk Polri makan bareng dengan Prabowo. Foto kedua, terlihat Fadli dan Prabowo duduk satu meja dengan orang yang dituding admin MCA oleh penyebar tersebut.


Soal pelaporan ini, pengacara Mahendradatta lewat akun Twitter-nya menyatakan siap mendampingi Fadli ke Bareskrim Polri. Menurut Mahendradatta, pelaporan dilakukan untuk menunjukkan maraknya hoax yang harus dihentikan.



"Pelaporan yg akan dilakukan @fadlizon unt menunjukkan Hoax ada dimana2 tidak hanya menggunakan nama kau agama tertentu. Kl mmg mau dihentikan ya hentikan semua, jgn pandang bulu," cuit Mahendradatta.
(fdn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +