DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 22:41 WIB

Sekjen PDIP Ungkap Sekilas Isi Pertemuan Jokowi-Mega di Batu Tulis

Haris Fadhil - detikNews
Sekjen PDIP Ungkap Sekilas Isi Pertemuan Jokowi-Mega di Batu Tulis Foto: Rengga Sancaya
Denpasar - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap sedikit isi pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis. Dia menjelaskan ada pembahasan soal Pilpres 2019, namun hal tersebut tak dibahas secara khusus.

"Tidak secara khusus tapi saya sendiri ya tidak tahu ketika pertemuan di Batu Tulis apakah hal itu dibahas atau tidak karena saat itu saya mendampingi makan malam. Setelah itu ibu Mega dan bapak Jokowi bertemu secara khusus hampir dua jam," kata Hasto di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Bali, Sabtu (24/2/2018).

Menurutnya, saat itu Jokowi dan Megawati membahas banyak hal. Antara lain, isu-isu nasional dan internasional.



"Tentu saja yang dibahas selain masalah-masalah nasional, masalah internasional melakukan updating. Mungkin membahas hal tersebut, tapi saya sendiri tidak tahu," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto menyebut diumumkannya Jokowi sebagai capres merupakan keputusan politik yang diambil dalam suasana yang jernih. Keputusan tersebut juga mempertimbangkan kebutuhan Indonesia.

"Bagi PDIP mengumumkan pak Jokowi sebagai keyakinan politik tentu saja melalui tahap dialog ibu Mega bertemu bapak Jokowi di Istana Batu Tulis, dan membahas secara mendalam dalam suasana yang jernih, suasana yang melihat apa yang dibutuhkan bangsa Indonesia saat ini," ujar Hasto di Prime Plaza Hotel, Denpasar, Bali, Jumat (23/2) kemarin.



Jokowi bertemu Megawati di Istana Batu Tulis, Jawa Barat pada Selasa (20/2) lalu. Pertemuan hampir dua jam itu diselingi santap malam dengan menu nasi jambal.

Selang 3 hari kemudian, saat pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) III PDIP di Hotel Grand Inna Bali Beach, Denpasar, Bali, Megawati mengumumkan Jokowi sebagai capres yang bakal didukung PDIP pada pilpres 2019 mendatang.

"Dengan ini saya nyatakan calon presiden dari PDI Perjuangan, Ir Joko Widodo, Metal! Metal! Pasti menang total," ujar Megawati.
(haf/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed