DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 15:03 WIB

Capreskan Prabowo, Gerindra Banten: Bukan Respons Pencapresan Jokowi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Capreskan Prabowo, Gerindra Banten: Bukan Respons Pencapresan Jokowi Jumpa pers Gerindra Banten yang mencapreskan Prabowo Subianto. (Bahtiar Rifai/detikcom)
Serang - Pengurus Gerindra Banten mendeklarasikan Prabowo Subianto jadi capres 2019. Gerindra Banten membantah kabar bahwa deklarasi ini sebagai respons PDIP yang mencapreskan Joko Widodo (Jokowi) kemarin.

"Bukan merespons peristiwa kemarin. Ada prakondisi, ini aspirasi dari bawah," ujar Ketua DPD Gerindra Banten Desmond Junaidi Mahesa seusai deklarasi di Serang, Banten, Sabtu (24/2/2018).


Malah, kata Desmond, deklarasi ini sebagai bentuk atas sikap Prabowo yang belum bersikap di pilpres. Ia berharap aspirasi ini didengar Prabowo.

"Mudah-mudahan ini didengar oleh Pak Prabowo agar memperhatikan ini sebagai proses untuk beliau menentukan sikap. Masih banyak orang yang mengharapkan beliau," terang Desmond.


Sementara itu, Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan Gerindra tengah menyiapkan konsolidasi untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2019. Ia sempat menyinggung soal wacana Prabowo jadi cawapres Jokowi.

"Setelah ini semua, pengurus turun ke bawah rebut kemenangan. Minta Prabowo untuk teguh jadi presiden dimulai dari permintaan Provinsi Banten," kata Dasco.
(bri/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed