DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 17:19 WIB

Diumumkan Jadi Capres PDIP Secara Tertutup, Jokowi: Tanya Bu Mega

Andhika Prasetia - detikNews
Diumumkan Jadi Capres PDIP Secara Tertutup, Jokowi: Tanya Bu Mega Jokowi saat diwawancara usai resmi jadi capres PDIP. Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Denpasar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditunjuk oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri jadi capres 2019 secara tertutup dalam acara Rakernas III. Apa kata Jokowi?

"Tanyakan ke partai, tanyakan ke Ibu Mega, kok nanyanya ke saya?" ujar Jokowi di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2/2018).

Yang jelas, ia berterima kasih setelah kembali ditunjuk partainya jadi capres. Saat ditanya soal cawapres, Jokowi berkelakar sudah ada Ibu Negara Iriana. Ia juga mengaku sudah punya calon pendampingnya di 2019.

"Ya ada-lah, di sini ada," katanya sambil menunjuk kepala.

Yang jelas, ia mengatakan akan dialog dengan seluruh parpol pendukungnya terkait cawapres.

"Ya terserah partai, mengenai kriteria, wakil presiden akan dibicarakan bersama-sama nantinya dengan seluruh partai pendukung, akan kita bicarakan," sebutnya.

Seperti diketahui, PDIP baru saja mengumumkan mengusung Jokowi di Pilpres 2019. Selain Golkar dan PDIP, partai lain yang sudah mendeklarasikan dukungannya untuk Jokowi adalah PPP, NasDem, dan Hanura.
(dkp/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed