DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 05:20 WIB

Hari Ini, PDIP Gelar Rakernas Tertutup Bahas Pilkada Hingga Pilpres

Haris Fadhil - detikNews
Hari Ini, PDIP Gelar Rakernas Tertutup Bahas Pilkada Hingga Pilpres PDIP saat pengundian nomor urut partai politik (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Denpasar - PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III di Bali pada 23-25 Februari 2018. Rakernas bakal digelar secara tertutup untuk membahas isu strategis seperti pilkada 2018, pileg, hingga pilpres 2019.

"Membahas hal-hal strategis terkait pelaksanaan pilkada serentak, konsolidasi partai dalam rangka pileg dan pilpres 2019," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/2/2018).


Rakernas kali ini mengambil tema 'Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya'. Salah satu topik yang bakal dibahas adalah soal cara Indonesia mewujudkan kedaulatan pangan.

"Bagaimana Indonesia berdaulat di bidang pangan, dijabarkan dalam Pembangunan Berdikari tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, Hasto sempat menyampaikan Rakernas akan membahas pasangan soal calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung PDIP. Hal itu dikemukakan Hasto usai pengesahan partai politik peserta pemilu oleh KPU RI.

"PDIP akan melakukan konsolidasi internal lebih dulu melalui rapat kerja nasional III, yang digelar pada 23-25 Februari," ujar Hasto di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat, Sabtu (17/2) lalu.


"Pada Rakernas, kami membahas hal-hal strategis berkaitan dengan Pemilu 2019 dan siapa yang akan diputuskan jadi calon presiden dan calon wakil presiden. Kongres telah memberikan mandat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketum PDIP)" imbuhnya.
(haf/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed