DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 11:16 WIB

GBK Rusak, Pengelola: SC Piala Presiden Beri Jaminan Rp 1,5 M

Seysha Desnikia - detikNews
GBK Rusak, Pengelola: SC Piala Presiden Beri Jaminan Rp 1,5 M Foto: Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto (Seysha/detikcom)
Jakarta - Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK) Winarto menyebut kerusakan yang ada di GBK menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara Piala Presiden. Dia menyebut panitia telah menyerahkan uang jaminan Rp 1,5 miliar kepada pihak SUGBK.

"Jadi kerusakan ini adalah tanggungan dari panitia pelaksana sudah ada di perjanjiannya, mereka juga sudah memberikan uang jaminan kepada GBK Rp 1,5 miliar," kata Winarto di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

"SC bertanggung jawab. Mereka sudah menyatakan dan sudah press conference juga, mereka bertanggung jawab. Ini adalah panitia yang bertanggung jawablah," ujarnya.



Winarto mengatakan, jika masyarakat ingin mengadukan oknum yang merusak fasilitas GBK, mereka bisa langsung ke pihak penyelenggara. Menurutnya, kemungkinan pihak penyelenggara akan melakukan tuntutan hukum.

"Pengaduannya sebaiknya datang dari pelaksana, karena untuk pelaksana kepada GBK mereka sudah membayar. Sehingga mungkin panitia yang akan melakukan tuntutan hukum kepada pelaku," ucap Winarto.


Winarto mengatakan akan membantu pihak penyelenggara jika memerlukan data untuk keperluan hukum. Ia menyebut semua data tersimpan di ruang kontrol GBK.

"Tuntutan hukum semuanya ada data dan rekaman ya, control room kita, dan kalau misalnya mereka ada tuntutan hukum, tentu kita akan support dengan data yang ada kepada panitia silakan," paparnya.

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed