DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 19:18 WIB

Anies Dicegah Paspampres ke Podium Piala Presiden, Ini Kata Sandiaga

Denita BR Matondang - detikNews
Anies Dicegah Paspampres ke Podium Piala Presiden, Ini Kata Sandiaga Foto: Wagub Jakarta Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicegat oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat hendak ikut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan Piala Presiden 2018 ke Persija. Apa tanggapan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno?

Terkait persoalan ini, Sandiaga enggan berkomentar panjang. Dia berdalih tak ingin merusak perayaan kemenangan Persija di turnamen Piala Presiden 2018 tersebut.

"Kita nggak mau menodai kemenangan Persija dan kami nggak mau komentar, karena pada intinya ini harinya Persija dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia, Presiden Jokowi sehingga Persija setelah 17 tahun alhamdulillah mendapatkan gelar," kata Sandiaga di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018).

Saat ditanya kembali mengenai pencegatan Anies, Sandiag bungkam. Dia tak menjawab pertanyaan wartawan.

Sebelumnya, Anies juga enggan berkomentar jauh mengenai insiden pencegahan tersebut. Saat ditanyai mengenai insiden itu, dia memilih bicara soal kemenangan Persija.

"Dari tadi malam itu yang penting Persija menang. Saya di mana nggak penting, yang penting Persija menang, saya merasa bangga," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (18/2).

Karena dicegah Paspampres, Anies semalam tidak ikut ke podium untuk menyerahkan piala ke Persija. Dia lalu mendatangi para pemain Persija di lapangan.

"Saya kemudian mendatangi teman-teman di bawah, turun ke lapangan. Saya ucapkan selamat. Yang penting bagi kita adalah Persija menang dan rakyat Indonesia senang," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]


(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed