detikNews
Kamis 15 Februari 2018, 12:56 WIB

Anies Borong Prangko Asian Games untuk Anak

Indra Komara - detikNews
Anies Borong Prangko Asian Games untuk Anak Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeli prangko seri Asian Games 2018. Anies membeli 3 set prangko untuk diberikan kepada anaknya.


"Beli berapa, Pak?" kata penjaga booth prangko.

"Satu set," jawab Anies.

Anies membeli 3 set prangko.Anies membeli 3 set prangko. Fotografer: Indra Komara/detikcom


Satu set prangko yang dibeli Anies seharga Rp 120 ribu. Setelah membayar harga satu set prangko, Anies kemudian menambah jumlah prangko yang akan dibawa pulang.

"Boleh nggak saya dapat (menambah) dua set? Buat anak-anak, Pak," ujar Anies.

[Gambas:Video 20detik]


Dalam sambutan peluncuran prangko edisi Asian Games 2018 di Gedung Pos Ibukota Lantai 2, Jalan Lapangan Banteng Utara No 1, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2018), Anies sempat bercerita bahwa anak sulungnya Mutiara Annisa Baswedan juga gemar mengoleksi prangko untuk berkirim.

Kebiasaan Mutiara itu menular dari Anies yang kerap kali mengirim surat ke Indonesia saat berada di luar negeri.

 Anies juga ingin prangko ini ditunjukkan sebagai identitas bangsa. Anies juga ingin prangko ini ditunjukkan sebagai identitas bangsa. Fotografer: Indra Komara/detikcom


"Saya kalau ke luar negeri, saya selalu beli kartu pos dan prangko untuk ditempel lalu kartu posnya dikirim ke Indonesia kepada anak saya di sekolah. Saya mengirimkan pesan itu dan apa yang menarik, anak sulung saya ternyata dia kumpulkan dan sekarang dia lakukan hal yang sama," tuturnya.

Adanya prangko edisi Asian Games yang dirilis Pos Indonesia diharapkan bisa menjadi pemantik masyarakat untuk belajar. Anies juga ingin prangko ini ditunjukkan sebagai identitas bangsa.

"Jangan anggap simpel peristiwa ini karena akan dikenang sepanjang sejarah. Kami berharap ikut mendokumentasikan bukan kenangan semata. Ini pesan kebangsaan dan prangko ini adalah identitas kebangsaan," kata Anies.

[Gambas:Video 20detik]


(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com