DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 09:47 WIB

Ditjen PAS: Fuad Amin Izin Berobat, Dikawal Polisi-Perawat

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Ditjen PAS: Fuad Amin Izin Berobat, Dikawal Polisi-Perawat Foto: Fuad Amin (Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Kabag Humas Ditjen Permasyarakatan Kemenkumham Ade Kusmanto mengatakan Fuad Amin keluar Lapas Sukamiskin dengan mendapat izin resmi dari Kanwil Kemenkumham, Jawa Barat. Fuad Amin dikawal 1 polisi, 1 perawat, dan 1 orang anggota regu jaga pengamanan.

"Berdasarkan keterangan pihak Lapas Sukamiskin bahwa izin keluarnya resmi karena mendapat izin pihak Kanwil Kememkumham Jabar untuk berobat jalan ke RS Dustira Bandung," ujar Ade melalui pesan WhatsApp kepada detikcom, Kamis (15/2/2018).

Menurut Ade, izin kepada Fuad Amin diberikan atas rekomendasi rujukan dari dokter Lapas Sukamiskin. Fuad Amin harus berobat di RS di luar lapas karena penyakit yang dideritanya.

"Pernyataan tersebut didukung oleh surat. Permohonan Kalapas Sukamiskin kepada Kakanwil Kemenkumham Jabar atas dasar rekomendasi rujukan dokter Lapas Sukamiskin bahwa Pak Fuad Amin harus melaksanakan berobat ke RS di luar Lapas terkait penyakit yang dideritanya," katanya.

"Pelaksanaan berobat dikawal oleh 3 orang sebagai berikut: 1 orang polisi, 1 orang perawat dan 1 orang anggota regu jaga pengamanan," imbuhnya.

Menurut Ade, Fuad Amin segera kembali ke Lapas usai menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit. "Tidak dibenarkan singgah ke mana pun atau melakukan aktivitas apapun selain berobat ke RS Dustira Bandung," ucapnya.

Namun hingga malam tadi, Kalapas Sukamiskin mengatakan Fuad Amin masih terbaring lemas dan masih dirawat di RS Dustira. Benarkah Fuad Amin sudah kembali ke lapas?
(nvl/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed