DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 00:50 WIB

Konsolidasi Ganjar-Yasin, Megawati Silaturahmi dengan Mbah Maimoen

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Konsolidasi Ganjar-Yasin, Megawati Silaturahmi dengan Mbah Maimoen Megawati dan Mbah Maimoen bersilaturahmi di Semarang (Angling/detikcom)
Semarang - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan ulama karismatik KH Maimoen Zubair menggelar silaturahmi di Semarang, Jawa Tengah. Paslon Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin (Gus Yasin) juga turut hadir.

Silaturahmi dilakukan di Hotel Gumaya setelah rakerdasus tertutup PDIP. Pertemuan Megawati dan Mbah Moen, sapaan Maimoen, diawali dengan makan malam.

Megawati tidak memberikan sambutan kepada para tamu. Namun Mbah Moen menyempatkan diri memberikan sambutan dan membahas soal perjuangan bangsa.

Mbah Moen mengatakan bangsa Indonesia merupakan bangsa yang harus diperjuangkan. Ia pun memberikan kepercayaan kepada putranya, Gus Yasin, maju di Pilgub Jateng.

"Bangsa ini harus diperjuangkan secara keseluruhan, bahagia-sejahtera," kata Mbah Moen di lokasi, Rabu (14/2/2018) malam.


Jawa Tengah, lanjut Mbah Moen, merupakan wilayah sentral. Contohnya dari perkembangan agama pun dimulai dari Jawa Tengah.

"Kalau Jateng jaya, Indonesia jaya. Jateng titik sentral perubahan. Dulu Indonesia pusat penyebaran agama di Jateng. Begitu pun tokoh-tokoh nasionalis dari Jateng," pungkas Mbah Moen.

Potret Megawati, Mbah Maimoen, Gus Yasin dan Ganjar Pranowo duduk satu mejaMegawati, Mbah Maimoen, Gus Yasin, dan Ganjar Pranowo duduk satu meja. (Angling/detikcom)


Setelah Mbah Moen memberikan wejangan, Ganjar kemudian memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Ganjar juga sempat membahas foto Megawati yang banyak terpampang dengan posisi menunjuk.

"Saya lihat Bu Mega sudah lama berfoto dengan menunjukkan satu telunjuk. Itu sudah lama, mungkin sudah sinyal dari dulu kita harus nomor satu," pungkas Ganjar.

Meski tidak memberikan sambutan, Megawati terlihat akrab berbincang dengan Mbah Moen. Foto bersama juga dilakukan bersama pasangan Ganjar-Taj Yasin.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yakin pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin menang di Pilgub Jateng 2018. Hasto menegaskan kesolidan PDIP di Jateng akan membuktikan bahwa daerah tersebut tetap 'kandang banteng'.

Hasto menyebut Ganjar-Gus Yasin bakal menjadi satu kesatuan pemimpin yang jadi simbol kebinekaan. Hasto yakin pasangan itu akan menang.
(ams/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed