DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 22:52 WIB

Diduga Kurir Narkoba, Sipir Lapas Kerobokan Ditangkap BNNP Bali

Prins David Saut - detikNews
Diduga Kurir Narkoba, Sipir Lapas Kerobokan Ditangkap BNNP Bali Para tersangka jaringan narkoba di Lapas Kerobokan berbaju biru (Foto: dok. Istimewa)
Denpasar - Seorang sipir Lapas Kerobokan berinisial FR ditangkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali. FR diduga menjadi kurir narkoba untuk napi.

"Berdasarkan informasi adanya transaksi di lapas, tim melakukan penangkapan terhadap FR, Polpus Lapas Kelas II-A Kerobokan," kata Kabid Pemberantasan BNNP Bali AKBP Ketut Artha saat dimintai konfirmasi, Rabu (14/2/2018).

FR ditangkap di tempat kerjanya pada Senin (12/2) siang. Pria 27 tahun itu diamankan dengan barang bukti 3 plastik klip berisi sabu seberat 44,70 gram.

"FR merupakan pengantar barang dengan modus memberikan barang titipan tahanan ke luar lapas," ujar Artha.

Penangkapan FR ini juga disertai dengan penangkapan KA (39) dan GT (43). Keduanya diamankan pada hari yang sama di parkiran Lapas Kerobokan dengan barang bukti 77 butir ekstasi.

"KA dan GT merupakan pengedar dengan modus membawa barang masuk ke lapas," ungkap Artha.

BNNP Bali kini tengah mengembangkan kasus ini dengan memeriksa napi yang diduga terlibat. Sementara itu, sipir lapas beserta dua kroninya itu dijerat dengan UU Narkotika.

"Ketiga tersangka ini dikenai ancaman hukuman minimal 6 tahun sampai seumur hidup," ucap Artha.
(vid/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed