DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 21:04 WIB

Kalapas Sukamiskin: Fuad Amin di RS Dustira, Kondisinya Lemas

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kalapas Sukamiskin: Fuad Amin di RS Dustira, Kondisinya Lemas Fuad Amin di RS Dustira, Cimahi. (Foto: dok. Kalapas Sukamiskin)
Jakarta - Kepala Lapas Sukamiskin Dedi Handoko mengecek mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin ke Rumah Sakit Dustira, Cimahi, menyusul kabar Fuad singgah ke rumah mewah. Kalapas menyebut Fuad dipastikan berada di RS Dustira.

"Iya, dia ada di rumah sakit," ujar Dedi saat dihubungi detikcom, Rabu (14/2/2018) malam.

Dedi juga memberikan sebuah foto kepada detikcom saat ia tengah mengecek Fuad. Foto tersebut menampilkan Fuad tengah terbaring di atas kasur berseprai ungu dan dengan selimut berwarna serupa bermotif kotak-kotak.


Dalam foto itu juga terlihat Fuad tengah ditangani oleh seorang perempuan berseragam cokelat. Dedi sendiri berada di samping kiri Fuad mengenakan kemeja garis-garis, sementara seorang pria berkepala plontos duduk di sofa.

Dedi memastikan foto itu diambil tadi saat ia melakukan pengecekan. "Iya, itu foto tadi. Silakan cek sendiri ke sana. Dia ada di ruangan paviliun ruang enam," kata Dedi saat ditanya kepastian waktu foto.

Dedi menyebut kondisi Fuad masih lemas. Dedi menegaskan, selama menjalani proses pemeriksaan di rumah sakit, Fuad tetap dalam pengawalan petugas Lapas Sukamiskin yang berpakaian preman.

"Kondisinya masih lemas," ujar Dedi.


Dedi mengaku belum bisa memastikan kapan Fuad akan kembali ke Lapas Sukamiskin. Pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan dokter.

"Belum tahu (kapan kembali). Kita bagaimana dokternya," kata dia.

Sebelumnya, Fuad Amin dikabarkan singgah ke rumah mewah di kawasan Dago, Bandung. Rumah mewah itu dominan warna krem dengan pagar cokelat dan memiliki dua lantai.

Saat dikunjungi pada Rabu (14/2) siang hari ini, terlihat dua buah mobil terparkir di halaman rumah. Satu mobil SUV berwarna putih berada di bagian depan, satu lagi mobil MPV berwarna sama di bagian belakang. Tampak juga ada tiga orang berlalu lalang di halaman rumah yang berada di pinggir jalan utama tersebut.

Seseorang yang keluar dari rumah mengkonfirmasi bahwa rumah itu beberapa kali didatangi Fuad Amin. Kunjungan terakhir disebut sekitar dua bulan lalu. Namun informasi yang diterima, Fuad Amin mengunjungi rumah itu beberapa hari lalu, termasuk hari ini.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed