DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 09:01 WIB

Rindunya 'Ibu' ke Kojek Buaya Gendut: Gosok Gigi hingga Beri Makan

Niken Purnamasari - detikNews
Rindunya Ibu ke Kojek Buaya Gendut: Gosok Gigi hingga Beri Makan Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Kojek, buaya seberat 200 kilogram kini berada di Taman Safari Indonesia setelah 21 tahun bersama pemiliknya, Muhammad Irwan (Iwan). Selain Iwan, ada satu lagi sosok yang merawat Kojek dan merindukannya.

Sosok lain yang merawat Kojek yakni Sita Wedasari (Chilli). Bahkan ia dan Iwan mempunyai panggilan tersendiri saat merawat Kojek atau yang biasa disebut Jack.

[Gambas:Video 20detik]


"Saya ketemu dengan Jack/ Kojek sekitar 15 tahun lalu dan diperkenalkan oleh neneknya Iwan. Awalnya saya takut tapi lama kelamaan saya jadi mencintai Jack seperti anak sendiri. Saya dan Iwan bergantian memandikan dan memberikan namanya," kata Chilli kepada detikcom, Rabu (14/2/2018).



"Saya panggil Jack buat saya lebih bagus. Setiap saya panggil pasti nengok atau datang keluar dari kolam. Panggilannya biasanya ayah untuk Iwan dan saya dengan sebutan ibu," lanjutnya.

Sehari-harinya, Chilli biasa memandikan hingga menggosok gigi Jack. Tak lupa dia juga kerap memberi makan Jack berupa ikan mas.



"Hanya saya dan Iwan yg paling dekat, bisa memandikan dan menggosok giginya. Dan hanya saya dan Iwan yang bisa menyentuh kepalanya," kata Chilli.

Chilli mengungkapkan perasaannya terkait Jack yang saat ini sudah dirawat di Taman Safari. Dia berharap dapat bertemu kembali dengan Jack.

"Bertemu dengan Jack adalah anugrah dari Allah, bukan mau keren-kerenan atau memelihara untuk dijual. Tidak akan pernah terjadi hal itu. Jack adalah bagian dari keluarga. Sehat selalu ya di Taman Safari. Semoga Jack dapat kumpul kembali," harapnya.
(nkn/yas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed