DetikNews
Selasa 13 Februari 2018, 16:52 WIB

Momen Gandeng Tangan Edy dan Djarot Saat Pengundian Nomor Urut

Jefris Santama - detikNews
Momen Gandeng Tangan Edy dan Djarot Saat Pengundian Nomor Urut Foto: Jefris/detikcom
Medan - KPU menggelar rapat pleno pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) cagub dan cawagub Sumut di Medan. Kedua paslon, Edy Rahmayadi-Musa Rajeckshah (Ijeck) dan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, hadir dalam kesempatan ini.

Pengundian ini sendiri berlangsung di Hotel Grand Mercure, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Selasa (13/2/2018) siang. Kader-kader partai pengusung dari tiap paslon datang menyemarakkan.

Paslon yang tiba lebih dulu adalah Edy-Ijeck. Mereka kompak memakai kemeja putih. Tak lama kemudian, paslon Djarot-Sihar menyusul. Keduanya juga kompak memakai kemeja putih. Namun Djarot-Sihar memakai syal bermotif ulos.

Kedua paslon tersebut kemudian menempati tempat duduk masing-masing. Namun momen yang tak diduga terjadi, Edy-Ijeck menghampiri Djarot-Sihar, lalu mengajak bersalaman.

Tak lama kemudian, mereka cipika-cipiki dan saling menggenggam tangan. Suasana yang semula hening tiba-tiba riuh. Para pendukung kemudian meneriakkan masing-masing paslon. Suasana hangat dan mesra menyelimuti proses acara pengundian nomor urut.

Hingga pukul 15.30 WIB, pengundian nomor urut belum juga dilakukan. Serangkaian proses acara tengah berlangsung.

Seperti diketahui, Edy-Ijeck didukung Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Hanura, dan NasDem. Sedangkan Djarot-Sihar didukung PDIP dan PPP.
(tor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed