DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 10:09 WIB

Polisi Bantah Isu Dokumen BAP Novel Baswedan Hilang

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Bantah Isu Dokumen BAP Novel Baswedan Hilang Foto: Novel Baswedan. (Dhani Irawan/detikcom)
Jakarta - Polda Metro Jaya membantah isu yang menyebut dokumen Berita Acara Pemeriksaan (BAP) penyidik KPK Novel Baswedan terkait penyiraman air keras telah hilang. Berkas tersebut masih tersimpan rapi dan dijaga kerahasiaannya.

"Tidak hilang sama sekali, itu tidak benar. BAP-nya masih ada di kita," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta kepada detikcom, Senin (12/2/2018).


BAP yang dimaksud adalah BAP yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya pada 14 Agustus 2017 lalu di KBRI Singapura. Pemeriksaan oleh penyidik AKBP Dedy Murti terhadap Novel saat itu dilakukan atas sepengetahuan pihak KPK dengan didampingi Ketua KPK.

"Setelah itu BAP tersebut distempel sebagai aturan administrasi penyidikan dan disimpan di penyidik," imbuh Nico.

Nico heran dengan adanya pihak-pihak yang menghembuskan isu tersebut. "Saya tidak tahu siapa yang menghembuskan isu ini. Yang jelas BAP itu masih ada," tegas Nico lagi.


Nico memastikan dokumen tersebut masih terjaga oleh peyidik. Bahkan dokumen BAP para saksi pun masih ada dan terjaga kerahasiaannya.

"Semua dokumen BAP berkaitan dengan kasus Novel maupun kasus lainnya itu kita jaga kerahasiannya, tidak mungkin sampai hilang, itu kita jaga," papar Nico.


(mei/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed