DetikNews
Sabtu 10 Februari 2018, 10:14 WIB

Di Tablig Akbar, Anies: Jangan Remehkan Kata-kata

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Di Tablig Akbar, Anies: Jangan Remehkan Kata-kata Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara sosok RA Kartini di depan jemaah Tabligh Akbar Aliansi Perempuan Indonesia. Anies menekankan soal pentingnya kata-kata yang lahir dari karya Kartini.

"Banyak orang bilang kata-kata nggak penting, yang penting kerja. Bapak-Ibu sekalian, kata-kata itu karya dari seorang Kartini dan konsekuensinya muncul kerja hebat dari kata-kata," kata Anies di Masjid Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2018).


[Gambas:Video 20detik]


Anies menegaskan kata-kata itu mempunyai implikasi positif bagi masyarakat. Bagi Anies, kata-kata itu bisa menginspirasi.

"Ustazah keluarnya kata-kata, kitab-kitab isinya kata-kata, jangan pernah meremehkan kata-kata, karena kata-kata itu menginspirasi dan menggerakkan, menghasilkan karya yang besar," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga mengenang masa kecilnya saat diajak oleh ibunda, Aliyah Rasyid, untuk mengikuti kegiatan perempuan. Meski tak tahu tentang materi yang dibicarakan dalam kegiatan itu, Anies tetap meladeni permintaan ibunya.

"Dahulu kalau ada kegiatan perempuan, saya yang sering dibawa ibu, masih kecil, sering itu meskipun tidak tahu apa yang dibicarakan. Bosan. Karena ibu-ibu rapat, diskusi. Karena ibu aktif (waktu itu)," tuturnya.


Sekarang Anies pun bersyukur ibunya mengajak dia dalam kegiatan tersebut. Dia juga merasa bahagia hari ini bisa mengajak ibunya menghadiri tablig akbar.

"Saya bilang alhamdulillah sekarang hari ini giliran saya mengajak ibu tablig akbar di tempat ini," ujarnya.
(knv/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed