DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 14:56 WIB

Anies ke Warga Korban Banjir: Mari Dihadapi dengan Ketabahan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies ke Warga Korban Banjir: Mari Dihadapi dengan Ketabahan Anies Baswedan mengunjungi warga yang korban banjir di Cililitan, Jakarta Timur. (Fida/detikcom)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi warga korban banjir di Cililitan, Jakarta Timur. Anies meminta warga tabah.

"Masalah kesehatan jangan digampangkan, periksakan. Musibah mari dihadapi sama-sama dengan ketabahan. Kita tunjukkan warga Jakarta yang tangguh, warga Jakarta yang tabah," kata Anies di depan jemaah salat Jumat di Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2018).

Anies mengaku cemas saat banjir datang beberapa hari lalu. Namun dia bersyukur banjir tidak separah yang dibayangkannya.




"Kita memantau dengan harap-harap cemas. Tapi alhamdulillah angka ketinggian air tidak seperti biasanya sampai di Jakarta meski terkena dan kita lewati, tapi tidak seburuk yang kita perkirakan sebelumnya," jelasnya.

Anies juga berharap pembangunan waduk di Bogor bisa selesai. Dia mengatakan, dengan selesainya waduk, banjir di Jakarta tidak akan terlalu parah.

"Di Bogor, pembangunan di sana. Situ, waduk, bisa cepat dan kita tidak mendapat kiriman air ke arah hilir seperti ini," terangnya.

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/hri)
FOKUS BERITA: Banjir 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed