DetikNews
Jumat 09 Februari 2018, 14:22 WIB

Anies ke Korban Banjir: Air Datangnya Bukan dari Jakarta, tapi Hulu

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies ke Korban Banjir: Air Datangnya Bukan dari Jakarta, tapi Hulu Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi warga yang korban banjir di Cililitan, Jakarta Timur. (Fida-detikcom)
Jakarta - Usai salat Jumat, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bicara kepada korban banjir di Cililitan, Jakarta Timur. Anies mengatakan banjir yang melanda bukan dari Jakarta tapi dari hulu di Bogor.

"Banjir datangnya air bukan dari kota Jakarta. Datangnya dari hulu sana Bogor. Dan malam itu saya bayangkan, semua warga di sini ya? Air nggak bisa milih-milih. Kalau api bisa kelewat satu rumah, air nggak bisa," kata Anies kepada warga Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2018).



Anies yakin akan ada hikmah yang bisa diambil setelah banjir datang. Dia juga meminta warga melapor ke Pemprov jika surat-surat yang hilang terbawa banjir.

"Hikmah itu datangnya bukan kemarin, Hikmah itu datangnya besok. Sampaikan saja apa butuh nanti pemerintah, kami akan kerjakan. Jika suratnya terbawa banjir segera laporkan. Akan dapat gantinya," jelas Anies.

Anies juga mengingatkan warga untuk tidak menyepelekan masalah kesehatan. Dia mengajak warga untuk tabah menghadapi banjir.

"Masalah kesehatan jangan digampangkan, periksakan. Musibah mari dihadapi sama-sama dengan ketabahan. Kita tunjukkan warga Jakarta yang tangguh, warga Jakarta yang tabah," jelasnya.
(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed