DetikNews
Senin 05 Februari 2018, 13:03 WIB

Lokasi Longsor di Puncak Bertambah Jadi 5 Titik

Mei Amelia R - detikNews
Lokasi Longsor di Puncak Bertambah Jadi 5 Titik Longsor di Puncak Dekat Masjid At-Taawun (Foto: dok. Instagram TMC Polres Bogor)
Jakarta - Hujan deras menimbulkan bencana longsor di kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Total ada lima titik longsor di jalur Puncak sehingga mengakibatkan akses tertutup.

"Yang pertama di Widuri, Kecamatan Cisarua, longsor setinggi 10 meter sehingga menutup sebagian setengah jalan nasional," ujar Kapolres Bogor AKBP Dicky Pastika Gading kepada detikcom, Senin (5/2/2018).

Sementara di sekitar Grand Hill Cisarua, longsoran tanah memenuhi hampir setengah jalan dari tebing perumahan. Longsoran juga mengakibatkan bahu jalan amblas dan material tanah dari tebing menutup sebagian bahu jalan.

"Yang ketiga, longsor di Riung Gunung, Kecamatan Cisarua dekat Gunung Mas," imbuhnya.





Longsor setinggi 15 meter menutupi badan jalan di dekat Riung Gunung, sehingga kendaraan tidak dapat dilalui. Longsor juga terdapat di sekitar Masjid At-Ta'awun Tugu Selatan, Cisarua. Material tanah menutupi jalan nasional dengan ketinggian longsor mencapai 15 meter.

"Kemudian longsor juga terjadi di dekat tugu Botol Kecap Riung Gunung, longsoran menutup setengah jalan," tutur Dicky.

Saat ini 100 anggota polisi bersiaga di lokasi untuk membantu proses evakuasi. Sementara petugas juga masih menunggu alat berat untuk proses evakuasi tersebut mengingat material longsoran cukup banyak.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed