DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 12:52 WIB

Airlangga Umumkan Lodewijk Jadi Sekjen Golkar

Zunita Amalia Putri - detikNews
Airlangga Umumkan Lodewijk Jadi Sekjen Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan struktur pengurus Golkar. (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Ketum Golkar Airlangga Hartarto resmi mengumumkan pengurus baru. Dalam revitalisasi Golkar ini, dia menutup dua badan di Partai Golkar.

"Saya bacakan putusan Dewan Pimpinan Golkar Nomor Putusan 267/DPP Golkar/I/2018 tentang pengesahan komposisi personalia Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar masa bakti 2018-2019 hasil revitalisasi DPP Partai Golkar," ungkap Airlangga saat mengumumkan struktur pengurus di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

Melalui SK tersebut, kepengurusan Golkar sebelumnya yang disahkan di era kepemimpinan Setya Novanto dinyatakan dicabut. Putusan baru itu mencabut putusan DPP No 252/DPP/Golkar/10/2017 soal revitalisasi pengurus Golkar yang dibuat oleh Novanto.


"Ditetapkan di Jakarta tanggal 22 Januari 2018, Ketum Airlangga," kata Airlangga.

"Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan, selain menutup pengurus DPP, Partai Golkar menutup dua badan, yaitu Badan Kajian Strategis dan Badan Penelitian Pengembangan DPP Partai Golkar," sambungnya.

Airlangga juga melakukan perampingan. Saat ini total hanya 251 pengurus di DPP Golkar, 75 di antaranya perempuan. Lalu dia mengumumkan Sekjen Golkar dijabat oleh Letjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus.


"Saya akan memanggil pengurus Partai Golkar yang pertama, Sekretaris Jenderal Bapak Paulus Lodewijk," tutur Airlangga.

Dia memanggil pengurus inti DPP Golkar. Kemudian pengurus DPP lainnya dibacakan oleh Lodewijk.
(elz/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed