DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 08:37 WIB

Anggaran Turun Februari, Ada 4 Trainer OK OCE di Tiap Kecamatan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anggaran Turun Februari, Ada 4 Trainer OK OCE di Tiap Kecamatan Foto: Marlinda Oktavia Erwanti
Jakarta - Anggaran dari APBD DKI untuk program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) diperkirakan cair pada Februari mendatang. Nantinya anggaran tersebut digunakan untuk membiayai empat trainer bagi peserta OK OCE.

"(Dana) itu estimasi di Februari tengah, mulai pelatihan itu," kata Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya kepada detikcom, Minggu (22/1/2018) malam.

Faransyah mengatakan saat ini telah terdapat ruangan khusus untuk program OK OCE di tiap kecamatan. Dirinya mengatakan pada tiap kecamatan juga terdapat empat orang trainer yang terlibat dalam program OK OCE tersebut.

"Yang saat ini sudah disiapkan di kecamatan itu kan ada ruangan khusus sekretariat bersama, sekretariat OK OCE. Sudah ada yang 4 orang di kecamatan," terang Faransyah.

Baca Juga: Ketua PGO Sebut OK OCE Tak Akan Beri Modal Usaha

Faransyah telah menyiapkah tujuh langkah (7 Pas) bagi warga agar berhasil mengikuti program OK OCE. Langkah tersebut adalah pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keaungan dan permodalan.

Terkait permodalan, Faransyah mengaku masih membicarakan skemanya degan Bank DKI. Dirinya juga akan menyiapkan skema pinjaman modal syariah kepada peserta OK OCE.

"Kalau mendukung Bank DKI mengukung OK OCE, skemanya itu (dibahas). Skemanya, plafonnya juga bunganya. Rencanaya juga akan konsep syariah juga. Mudah-mudahan minggu ini kan meeting juga," terangnya.

Baca Juga: Anggota DPRD DKI Minta Pedagang Peserta OK OCE Diseleksi
(fdu/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed