DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 07:20 WIB

5 Korban Proyek LRT Roboh di Kayu Putih Dirawat di RS

Ibnu Hariyanto - detikNews
5 Korban Proyek LRT Roboh di Kayu Putih Dirawat di RS Ilustrasi garis polisi. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Sebanyak lima orang terluka akibat konstruksi proyek Light Rapid Transit (LRT) di Jalan Kayu Putih Raya, Pulogadung, Jakarta Timur roboh. Kelima korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Columbia, Pulogadung.

"Sementara dirawat di rumah sakit dekat situ juga, dekat tempat kejadian perkara," kata Kapolsek Pulogadung, Kompol Sukadi kepada detikcom, Senin (22/1/2018).



Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Sukadi mengatakan kelima korban tersebut mengalami luka ringan.

"Memang standart operasionalnya sudah bagus jadi korban tidak terlalu parah hanya lecet dan ada yang satu harus dironsen. Kita belum tahu hasilmya," ungkap Sukadi.

Polisi masih melakukan penyelidikan penyebab robohnya kontruksi LRT tersebut. Saksi-saksi akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Sementara murni kecelakaan, kan pihak pihak terkait belum dimintai keterangan kita akan panggil tadi kita sudah sampaikan," tambahnya.

Proyek LRT yang roboh tersebut menghubungkan Kelapa Gading-Veledrome. LRT Jakarta rute Kelapa Gading-Velodrome sepanjang 5,8 km.

Sedianya proyek tersebut akan ditargetkan selesai pada Juli mendatang. Koridor 1 LRT ini akan memiliki 6 stasiun pemberhentian, antara lain Stasiun depot di Jalan Pegangsaan Dua Kelapa Gading, stasiun Mal Kelapa Gading, stasiun Kelapa Gading Boulevard, stasiun Pulomas, Stasiun Pacuan Kuda hingga Stasiun Velodrome di arena balap sepeda Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur.
(ibh/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed