DetikNews
Senin 22 Januari 2018, 06:53 WIB

Jakpro: Tak Ada Korban Jiwa pada Robohnya Beton LRT di Kayu Putih

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jakpro: Tak Ada Korban Jiwa pada Robohnya Beton LRT di Kayu Putih Foto: Uje Hartono/detikcom
Jakarta - Tiang beton proyek Light Rapid Transit (LRT) yang menghubungkan Kelapa Gading-Velodrome di Jalan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur roboh. PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai yang bertanggung jawab atas proyek tersebut memastikan tidak ada korban jiwa akibat tiang beton yang roboh tersebut.

"Tidak ada korban jiwa. Korban luka 2-4 orang," kata Humas Jakpro Harto Pratama melalui pesan singkat kepada detikcom, Senin (22/1/2018).



Harto membenarkan terdapat tiang beton yang roboh pada proyek yang ditargetkan selesai pada Juli tahun ini. Pihaknya masih menyelidiki penyebab detail robohnya tiang tersebut.

"Untuk laporan sementara kecelakaan pada tiang P28-29. Terjadi SBG collapse. Kondisi sudah stressing (penegangan), penyebab detail masih diinvestigasi," sebutnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Jakarta Propertindo (Jakpro) Satya Heragandhi telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk memberi perhatian kepada para korban robohnya LRT tersebut. Dia berjanji para korban dapat tertangani dengan baik.

"Saya sudah instruksikan (beri perhatian) kalau ada korban. Korbannya mendapatkan perhatian dan take care dengan baik," terangnya.

Proyek LRT Roboh pada Senin (22/1) sekitar pukul 00.10 WIB. Lokasi kejadian berada di sekitar Jalan Kayu Putih Raya,Pulo Gadung, Jakarta Timur.


(fdu/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed