DetikNews
Sabtu 20 Januari 2018, 04:39 WIB

Hanura 'Manhattan': Ada yang Ingin Benturkan OSO dan Wiranto

Tsarina Maharani - detikNews
Hanura Manhattan: Ada yang Ingin Benturkan OSO dan Wiranto Hanura kubu 'Manhattan' menggelar jumpa pers. Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Konflik di tubuh Partai Hanura belum juga usai. Ketua DPP Partai Hanura Benny Rhamdani kubu 'Manhattan' mencurigai ada pihak yang memiliki keinginan untuk membenturkan Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto dengan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

"Sebetulnya ada pihak yang memang memiliki agenda tersembunyi," tutur Benny ditemui usai konferensi pers di Hotel Manhattan, Setiabudi, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Pengurus Partai Hanura terbagi ke dalam dua kubu yang kemudian dinamai sesuai hotel lokasi mereka menggelar rapat; Ambhara dan Manhattan.

"Mereka berniat untuk membenturkan Pak OSO dan Pak Wiranto," tambahnya.

Sebelumnya sempat terdengar isu bahwa kubu 'Ambhara' menginginkan Wiranto kembali menjabat sebagai Ketum Hanura. Namun Wiranto lebih memilih menjalankan tugas negara ketimbang kepartaian.

Pengurus Hanura Ambhara pun menggelar munaslub pada 18 Januari 2018 dan menetapkan Marsdya (Purn) Daryatmo sebagai ketum Hanura yang baru.

Posisi Wiranto selaku Ketua Dawin Hanura pun masih dipertanyakan. Sebab ia sempat mendatangi pertemuan Hanura Ambhara di Hotel Sultan, Jakarta. Sementara itu, ia belum pernah terlihat hadir dalam acara Hanura Manhattan yang hingga kini masih mempercayakan OSO sebagai ketum.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed